Samsung diakui atas kampanye inovatif yang menggabungkan teknologi dan storytelling untuk memberikan pengalaman bermakna bagi konsumen
Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah dianugerahi Advertiser of The Year 2025 oleh Spikes Asia, penghargaan tertua dan paling bergengsi di bidang kreativitas dan efektivitas pemasaran di kawasan APAC.
Penghargaan ini menggarisbawahi komitmen berkelanjutan Samsung dalam menyelesaikan tantangan bagi konsumen dengan solusi teknologi inovatif yang berdampak, yang diwujudkan melalui kampanye pionir dan inisiatif yang berpandangan ke depan yang dapat terhubung dengan audiens secara bermakna. Kemenangan ini menandai kali kedua Samsung Electronics menerima Advertiser of The Year di Spikes Asia, setelah pertama kali meraihnya pada tahun 2017.
“Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan bergengsi ini. Sebagai perusahaan yang memiliki keyakinan mendalam dalam keterbukaan, kami berusaha untuk mencerminkan nilai ini dalam segala yang kami lakukan. Penghargaan ini sangat berarti karena kami terus mengembangkan storytelling terbuka kami melalui teknologi inovatif dan pengalaman pemasaran yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan industri secara keseluruhan,” kata Stephanie Choi, EVP & Head of Marketing, Mobile Experience Business, Samsung Electronics. “Dengan menggabungkan teknologi dan storytelling untuk menciptakan hubungan yang lebih dalam dengan konsumen, kami bekerja sama dengan mitra agensi luar biasa kami untuk mewujudkan nilai-nilai merek kami dengan cara yang menarik – menginspirasi, dan mendefinisikan ulang apa yang mungkin dalam periklanan. Kami sangat senang upaya kami diakui dan tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang lebih berdampak kepada audiens kami.”
Secara konsisten menghadirkan kampanye kreatif yang groundbreaking selama bertahun-tahun, Samsung tetap menjadi salah satu perusahaan yang paling banyak mendapatkan penghargaan di Spikes Asia. Pada tahun 2024, Samsung membawa pulang empat penghargaan di berbagai kategori di Spikes Asia, dengan kampanye “Try Galaxy Fold” yang merevolusi cara konsumen berinteraksi dengan teknologi lipat. Kampanye ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan dua ponsel secara berdampingan, memberikan pengalaman langsung tentang tampilan Galaxy Z Fold yang luas dan antarmuka intuitif yang dioptimalkan untuk multitasking tanpa gangguan. Kampanye inovatif ini meraih Gold Spike dan Silver Spike di kategori Brand Experience & Activation, Digital Craft Silver Spike, dan Direct Bronze Spike, yang semakin memperkuat nilai-nilai Galaxy dan benar-benar beresonansi dengan konsumen, menciptakan pertimbangan yang lebih kuat terhadap ponsel lipat di masa mendatang.
Kampanye “Flipvertising” Samsung – yang meraih Grand Prix di kategori Creative Data dan Direct pada tahun 2023 – menegaskan komitmen berkelanjutan merek ini untuk keunggulan dalam periklanan kreatif. Kampanye ini menggunakan pendekatan unik untuk menjangkau audiens dengan memungkinkan mereka untuk memiliki pengalaman pencarian mereka sendiri. Dengan membalikkan konsep periklanan tradisional, Samsung memberi kekuatan kepada audiens Gen Z untuk menemukan perjalanan yang organik dan memuaskan dengan Galaxy Z Flip4, menunjukkan keahlian Samsung dalam menghadirkan kampanye yang menarik namun otentik.
“Karya inovatif Samsung dalam menggabungkan teknologi dengan kreativitas terus mendorong batasan dalam pemasaran. Kemampuannya untuk terhubung dengan audiens dengan cara yang sangat bermakna mencerminkan masa depan industri, dan kami bangga mengakui mereka sebagai Advertiser of the Year 2025,” kata Simon Cook, CEO LIONS dan Spikes Asia. “Pencapaiannya menginspirasi pemasar di seluruh dunia, dan penghargaan ini mengakui dampak luar biasa yang telah diberikan kampanye mereka di kawasan APAC dan sekitarnya.”
Penghargaan Advertiser of The Year akan diserahkan kepada Stephanie Choi, EVP & Head of Marketing, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, pada upacara penghargaan Spikes Asia 2025 yang akan berlangsung di Swissôtel The Stamford, Singapura, pada Kamis, 24 April 2025.